CARA MEMBACA DAN BELAJAR SELURUH ALKITAB

Rekan-rekan yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Mungkin Anda adalah seorang yang sudah pernah membaca Alkitab secara keseluruhan, mulai dari kitab Kejadian sampai dengan kitab Wahyu. Anda patut bersyukur pada Tuhan sebab Anda telah dikaruniakan kesempatan dan ketekatan untuk dapat membaca seluruh Alkitab. Saat ini banyak orang kristen  yang belum pernah membaca seluruh isi Alkitab, hal ini dikarenakan banyak hal. Tapi biasanya disebabkan tidak memiliki ketekatan dan disiplin yang kuat dan tidak disertai metode yang tepat.

Tekat dan disiplin untuk membaca seluruh Alkitab tidaklah cukup, Andapun perlu memahaminya. Apa yang akan terjadi ketika Anda membaca, Anda tidak memahami apa yang Anda baca. Kami yakin Anda pasti tidak lagi meneruskan pembacaan Anda. Karena itulah dalam membaca Alkitab, Anda memerlukan penjelasannya. Blog “CaraBelajarAlkitab” ini akan memberikan solusinya. Bagaimana Solusinya itu? Kami menjelaskan  caranya memanfaatkan web  mengenai Alkitab dengan segala alat perlengkapannya, sehingga Anda konsisten membaca seluruh Alkitab sampai selesai. Web yang digunakan ada web yang berbahasa Indonesia dan juga ada yang berbahasa Inggris. Bagi Anda yang ingin menggunakan bahasa lainnya, seperti bahasa Rusia, India, Mandarin dan sebagainya, web yang berbahasa Inggris (freebiblecommentary.org) menyediakan pilihan bahasa yang Anda kehendaki. 

WEB BAHASA INDONESIA ( Web : alkitab.sabda.org )

Ikuti petunjuk di bawah ini :

Ketik di kotak alamat web : www.alkitab.sabda.org  atau langsung klik DI SINI 

Muncul halaman : 



Klik "Pencarian khusus". Lihat petunjuk tanda panah.

Muncul halaman seperti di bawah ini :





Klik kata-kata "Tafsiran/Catatan". Perhatikan petunjuk tanda panah.

Anda menjumpai halaman seperti di bawah ini :



Ketik di kotak pencarian ayat-ayat Alkitab yang Anda ingin pelajari. Contoh : Kej 1 : 1 - 2 : 7.  Kemudian klik kata "Cari". Perhatikan tanda petunjuk di atas.

Anda Akan akan mendapatkan halaman yang berisikan ayat-ayat dari Kej 1: 1 - 2 : 7 dengan tafsiran dan penjelasannya. Roll halaman tersebut sampai ke bawah.
Dengan demikian, Anda tidak hanya dapat membaca Alkitab tapi sekaligus mendapatkan pemahamannya.

WEB BERBAHASA INGGRIS (freebiblecommentary.org)

Ketik di kotak alamat web komputer Anda : freebiblecommentary.org, lalu tekan Enter. Atau langsung klik "DI SINI".

Anda akan menjumpai halaman seperti di bawah ini :




Silahkan Anda pilih dan klik menu yang mana yang Anda butuhkan. Jika Anda hanya ingin membaca tafsiran dari kitab yang Anda sedang baca, saya sarankan, pilih kolom yang bertuliskan "International Commentaries". Anda akan mendapatkan tafsiran Alkitab yang Anda sedang baca atau pelajari. Selain itu Anda apat membacanya dalam bahasa Anda. Tentunya sesuai dengan yang tersedia. 

Caranya : Klik bahasa yang Anda inginkan, lalu klik kitab apa yang Anda ingin tahu tafsiran atau penjelasannya, kemudian klik pasal dari kitab yang bersangkutan.

Jika Anda ingin belajar Alkitab lebih mendalam, Anda dapat memilih menu yang lainnya. Bahan belajar Alkitab dalam web freebiblecommentary.org berupa teks dan video. Bahkan Anda dapat mendengarkan lagu rohani yang indah. Inilah salah satu lagunya : Klik icon play di bawah ini :

Selamat mencoba. Salam sukses. Tuhan Yesus memberkati Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat saya harapkan.Bila ada komentar yang lebih mendalam dan memerlukan penjelasan yang lebih terperinci, dapat melalui : rony.gunawan.sth@gmail.com
Trims Gbu